Senin, 19 Agustus 2013

Seputar Belly Dance


Hi all,
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui seputar Belly Dance. Silahkan disimak :)

Penulis: Yannie Zhong S.Sn.,MM
Official Website: www.generasicemerlang.com

What is Belly Dance?
Belly Dance adalah tarian dari Timur Tengah. Tarian ini sering disebut juga sebagai Raqs Sharqi yang berarti tarian dari timur. Tarian ini menekankan pada pergerakan perut, pinggang dan  torso sebagai bentuk apresiasi dan ekspresi musik Arabian.

Is it a good workout?
Ya. Belly Dance sangat baik dan memberikan banyak manfaat yang positif jika dilakukan dengan benar.
Manfaat yang diperoleh dengan berlatih Belly Dance diantaranya:
-         Membangun Kepercayaan Diri
-         Membantu meningkatkan Stamina dan kesehatan
-         Melatih daya ingat sehingga mencegah kepikunan dini
-         Menjaga dan meningkatkan kelenturan pinggang dan tulang belakang sehingga membantu mencegah osteoporosis.
-         Memberi efek relaksasi
-         Membantu wanita menemukan sisi feminimnya
-         Membantu wanita mengoptimalkan pandangan positif terhadap dirinya

What if I am not a dancer?
Kelas Belly Dance Basic atau beginner diperuntukan bagi semua wanita yang tertarik untuk mempelajari Belly Dance tanpa memerlukan penguasaan dasar-dasar tari lain. Dikelas ini akan diajarkan gerakan-gerakan dasar Belly Dance dimana nantinya peserta akan dibantu untuk dapat mengembangkannya sendiri untuk menjadi bentuk tari yang utuh.

What if I am a dancer, do I need to take beginners?
Ya, Belly Dance, seperti halnya tari yang lain memiliki ke-khas-an geraknya sendiri, sehingga dengan mempelajarinya dari dasar akan membantu pesertanya mengembangkan potensinya dalam menari Belly Dance secara maksimal.

Am I too old to learn?
Tidak, karena Belly Dance adalah untuk wanita dengan segala usia

What do I wear?
Pakaian yang dipergunakan untuk berlatih adalah pakaian yang nyaman dan menunjang gerak. Kami merekomendasikan untuk menggunakan pakaian senam dengan atasan senam model Sport Bra. Hal ini karena akan sangat mempermudah peserta dan instruktur dalam memantau gerak yang dilakukan.

Do I need shoes?
Belly Dance tidak memerlukan sepatu khusus. Peserta diperbolehkan untuk menggunakan Ballet slippery shoes atau tidak menggunak alas kaki. Bergantung dari kenyamanan pribadi peserta.
  
Do I need a hip scarf?
Hip scarf sangat membantu untuk memantau gerakan yang dilatihkan. Dengan menggunakan hip scarf, peserta akan dapat merasakan optimalitas gerakan yang dipelajarinya. Hip scraft dapat dibeli ditempat kami.

What is a class like?
Kelas akan dimulai dengan gerakan-gerakan pemanasan untuk mempersiapkan tubuh dan otot-otot tubuh untuk melakukan gerakan yang akan dipelajari.kemudian akan dilanjutkan dengan latihan gerakan-gerakan Belly Dance dan diakhiri dengan pendinginan dan stretching untuk meningkatkan kelenturan gerak.

What kind of music will be use?
Untuk menunjang proses pembelajaran secara maksimal, musik yang akan digunakan dalam latihan adalah Arabian Music. Dengan menggunakan musik jenis ini, akan membantu imajinasi dan fantasi peserta akan keindahan dari Belly Dance sehingga peserta nantinya tidak sekedar mampu melakukan gerakan Belly Dance tetapi juga mampu memunculkan soul/penjiwaan terhadap tariannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar